Monthly Archives: April 2013

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang dari Jakarta ke Makasar, Jasa pengiriman barang ke wilayah kalimantan , jasa pengiriman barang lewat udara

Solusi JASA PENGIRIMAN PAKET KILAT & EXPEDISI CARGO DI Kota Jakarta , perusahaan jasa kiriman express, ekspedisi (delivery services), maupun freight forwarding (pengiriman kargo), Jasa Pindahan, Moving Movers, cargo freigh, cargo shipping, freight shipping, www.ekspedisicargojakarta.com, www.aswiradubindotriatama.com , hp : 081314950387

Pencarian di Halaman ini:

  • ekspedisi jakarta makassar
  • perusahaan cargo di jakarta
  • agung cargo makassar

Jasa Pindahan Rumah di Jakarta, Jasa Pindahan Apartemen di Jakarta, Perusahaan Jasa Pindahan Kantor dan Gudang di Jakarta

Jasa Pindahan Rumah di Jakarta, Jasa Pindahan Kost dan Apartemen di Jakarta, Perusahaan Jasa Pindahan Kantor dan Gudang di Jakarta

melaksanakan pekerjaan jasa di bidang :
- Jasa Pengiriman barang
- Jasa Pindahan
- Jasa Pengepakan Barang
- Jasa Penyimpanan Barang
- Handlling
- Trucking

service :
- bebas biaya survey
- Material packing
- Man power
- Armada / kendaraan
- Packing unpacking
- Loading unloading
- Reposisi / relocation service

Hub: 081314950387

bookmark Jasa Pindahan Rumah di Jakarta, Jasa Pindahan  Apartemen di Jakarta, Perusahaan Jasa Pindahan Kantor dan Gudang di Jakarta

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang dari jakarta ke Banjarmasin, ekspesidi pengirman obat-obatan, jasa pengiriman garmen ke bali

Kebutuhan anda berkaitan dengan pengiriman barang, khususnya via laut dan udara, percayakan kebutuhan itu kepada kami.

100 1466 300x225 Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang dari jakarta ke Banjarmasin,  ekspesidi pengirman obat obatan, jasa pengiriman garmen ke bali

Call 24 jam : 081314950387 / 081284481970

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Cargo Darat, Laut, Udara, Cargo, Charter Truck CDE, CDD, Fuso,Tronton, Wing Box, Trailer 20/40 Feet, LCT, Tongkang, Paket, Barang Pindahan,Pergudangan, Pengepakan / Packing, Distribusi / Pengiriman Barang, yangterjamin dengan Asuransi. Layanan Door to Door, Port to Port, Cy Cy

bookmark Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang dari jakarta ke Banjarmasin,  ekspesidi pengirman obat obatan, jasa pengiriman garmen ke bali

Pencarian di Halaman ini:

  • ekspedisi jakarta banjarmasin
  • ekspedisi dari jakarta ke banjarmasin
  • expedisi jakarta banjarmasin

Dokumen Muatan Kapal , Shiping Intruction, Shipping Order

Dokumen Muatan (Cargo) Kapal

Dokumen muatan/cargo pada kapal harus dipenuhi dalam rangka bongkar muat kapal (maaf saya tidak tau bagaimana caranya menyusun kata-kata yang baik, intinya dokumen muatan/cargo sangat penting).

Hari ini iseng buat postingan copas ini untuk isi waktu mumpung belum ke lapangan, kebetulan juga pekerjaan saya sedikit banyak berhubungan dengan dokumen cargo.

oke langsung saja, jenis-jenis dokumen kapal adalah sebagai berikut :

SHIPPING ORDER (SO) atau sering di sebut SHIPPING INSTRUCTION (SI) merupakan Surat yang dibuat oleh Shipper yang ditujukan kepada Carrier / kapal untuk menerima dan memuat muatan yang tertera dalam surat tersebut. Shipping Order berisi : Nama shipper, Nama Consignee di pelabuhan bongkar, Notify address, Pelabuhan Muat, Pelabuhan Tujuan, Nama dan Jenis barang, Jumlah Berat dan Volume, Shipping Mark, Total Nett Weight, Total Gross weight, Total Measurement, Freight and charge, B/L , Dated, Commercial Invoice, No.L/C.

Shipping Instruyction merupakan sumber pengapalan, oleh karena itu kalau S/I sudah diterima oleh agen pelayaran (accepeted by the agent0 maka kedua belah pihak yaitu shipper dan carrier terikat kepada kesepakatan tersebut, yaitu pengapalan muatan. kalau shipper membatalkan pengapalannya, carrier yang bersangkutan mempunyai hak atas ganti rugi yang dinamakan dead freight. Sebaliknya kalau carrier membatalkan sailing, harus mengganti ganti rugi kepada shipper .

CARGO DECLARATION merupakan dokumen yang di buat oleh shipper (pengirim) ditujukan kepada master kapal, dokumen ini menyatakan bahwa cargo telah di inspeksi oleh independent surveyor yang menyatakan cargo aman untuk di angkut (coba baca rules IMSBC CODE)

RESI MUALIM (MATE RECEIPT) Surat tanda terima barang / muatan diatas kapal sesuai dengan keadaan muatan tersebut yang ditanda tangani oleh mualim – I. Resi Mualim diberi catatan bila terdapat hal-hal yang tidak sesuai atau perlu keterangan tambahan. Apa yang tertera dalam Mate receipt akan tertera dalam Konosemen (Bill of Lading).

RESI GUDANG, yaitu surat tanda muatan yang dikeluarkan oleh kepala gudang yang menerima muatan tersebut dari shipper. Biasanya shipper menyerahkan muatan yang akan dikapalkan itu satu dua hari sebelum saat kedatangan kapal yang bersangkutan dipelabuhan pemuatan, untuk melakukan pemuatan.

Resi Gudang dibuat dalam lembar (atau lebih, sesuai kebutuhan) menggunaan warna yang berbeda-beda; masing-masing lembar mempunyai fungsi yang berbeda sbb:

Lembar ke-1 (asli), warna putih, sebagai surat Muat, yaitu surat penterahan muatan dari gudang ke perwira kapal.
Lembar ke-2, kuning, sebagai mate’s receipt (resi mualim) asli, setelah muatan diterima oleh mualim dan segala kondisi muatan dicatat disitu, untuk shipper
Lembar ke-3, warna merah jambu, sebagai Tembusan Resi Mualim, diserahkan kepada agen setempat sebagai dasar pembuatan bill of Lading;
Lembar ke-4, warna hijau, untuk arsip kapal;
Lebar ke-5 dan lembat ke-6, warna putih, untuk eperluan lainnya.

Lembar-lembar kedua dan seterusnya menggunakan kertas tipis sedangkan lembar kesatu menggunakan kertas HVS.

Perusahaan-perusahaan pelayaran tertentu menggunakan formulir yang merupakan satu set dari mulai S/O sampai Resi Mualim.

TALLY SHEET Suatu daftar / catatan penghitungan jumlah / banyaknya muatan yang diterima atau muatan yang dibongkar oleh kapal. Penghitungan dilakukan oleh Tally Clerk dan di syahkan / diketahui oleh Mualim I..

MANIFEST Surat yang merupakan suatu Daftar barang-barang / muatan yang telah dikapalkan. Dimana daftar tersebut berisi : Nama kapal, Pelabuhan Muat dan Pelabuhan tujuan, Nama Nakhoda, Tanggal, No. B/L, Pengirim (Shipper), Penerima (Consignees), Tanda (Mark), Jumlah / banyaknya (Quantity), Jenis barang / muatan (Description of goods), Isi & Berat (Volume & Weight) dan Keterangan jika ada. Dibuat oleh Perusahaan Pelayaran.

BILL OF LADING (KONOSEMEN) Merupakan surat persetujuan pengangkutan barang antara pengirim (Shipper) dan Perusahaan Pelayaran (Owner) dengan segala konsekuensinya yang tertera pada surat tersebut. Juga dapat merupakan surat kepemilikan barang sebagaimana yang tertera dalam surat tersebut dan oleh karenanya dapat diperjual belikan sehingga Bill of Lading ini juga merupakan surat berharga.

LETTER OF INDEMNITY / LETTER OF GUARANTEE adalah Surat Jaminan yang dibuat oleh Shipper untuk memperoleh Clean B/L, dimana Shipper akan bertanggung jawab apabila timbul Claim atas barang tersebut.

DELIVERY ORDER Suatu surat yang menyatakan kepemilikan atas barang atau muatan. Dimana D/O dapat diperoleh dengan menukarkan B/L miliknya.

STATEMENT OF FACT Laporan pelaksanaan kegiatan bongkar / muat mulai dari awal hingga selesai kegiatan.

STOWAGE PLAN merupakan gambaran informasi kondisi muatan yang berada dalam ruang muat baik mengenai Letak, Jumlah dan Berat muatan sesuai consignment mark bagi masing-masing pelabuhan tujuannya

HATCH LIST Daftar muatan yang berada dalam palka yang bersangkutan.

DISCHARGING LIST Daftar bongkaran muatan pada suatu pelabuhan tertentu.

DAMAGE REPORT Merupakan suatu surat Berita acara kerusakan muatan yang terjadi diatas kapal sehubungan tanggung jawab pihak carrier.

MARINE NOTE OF SEA PROTEST Merupakan suatu Berita Acara atas kerusakan muatan diluar kemampuan manusia. Dibuat oleh Nakhoda dan di syahkan oleh Notaris.

NOTICE OF READINESS Suatu surat yang dibuat oleh Nakoda yang menyatakan bahwa kapal telah siap untuk melaksanakan kegiatan pembongkaran atau pemuatan.

Sumber : http://pelayaran.net/dokumen-muatan-kapal-cargo/

bookmark Dokumen Muatan Kapal , Shiping Intruction, Shipping Order

Pencarian di Halaman ini:

  • contoh shipping instruction
  • contoh dokumen kapal container interchange receipt

Jenis- Jenis Kapal , Pelayaran , Shiping

JENIS-JENIS KAPAL

1.Kapal pesiar

Kapal pesiar (bahasa Inggris: cruise ship atau cruise liner) adalah kapal penumpang yang dipakai untuk pelayaran pesiar. Penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan dan perlengkapan bagaikan hotel berbintang. Sebagian kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. Lama pelayaran pesiar bisa berbeda-beda, mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.
Kapal pesiar berbeda dengan kapal samudra (ocean liner) yang melakukan rute pelayaran reguler di laut terbuka, kadang antar benua, dan mengantarkan penumpang dari satu titik keberangkatan ke titik tujuan yang lain. Kapal yang lebih kecil dan sarat air kapal yang lebih rendah digunakan sebagai kapal pesiar sungai.

2.Kapal penumpang

Kapal penumpang adalah kapal yang digunakan untuk angkutan penumpang. Untuk meningkatkan effisiensi atau melayani keperluan yang lebih luas kapal penumpang dapat berupa kapal Ro-Ro, ataupun untuk perjalanan pendek terjadwal dalam bentuk kapal feri.
Di Indonesia perusahaan yang mengoperasikan kapal penumpang adalah PT. Pelayaran Nasional Indonesia yang dikenal sebagai PELNI, sedang kapal Ro-Ro penumpang dan kendaraan dioperasikan oleh PT ASDP, PT Dharma Lautan Utama, PT Jembatan Madura dan berbagai perusahaan pelayaran lainnya.
3.Kapal Ro-Ro
Kapal Ro-Ro adalah kapal yang bisa memuat kendaraan yang berjalan masuk kedalam kapal dengan penggeraknya sendiri dan bisa keluar dengan sendiri juga sehingga disebut sebagai kapal roll on – roll off disingkat Ro-Ro, untuk itu kapal dilengkapi dengan pintu rampa yang dihubungkan dengan moveble bridge atau dermaga apung ke dermaga.
Kapal Roro selain digunakan untuk angkutan truk juga digunakan untuk mengangkut mobil penumpang, sepeda motor serta penumpang jalan kaki. Angkutan ini merupakan pilihan populer antara Jawa dengan Sumatera di Merak – Bakauheni, antara Jawa dengan Madura dan antara Jawa dengan Bali
4.Kapal barang
Kapal barang atau kapal kargo adalah segala jenis kapal yang membawa barang-barang dan muatan dari suatu pelabuhan ke pelabuhan lainnya. Ribuan kapal jenis ini menyusuri lautan dan samudra dunia setiap tahunnya – memuat barang-barang perdagangan internasional. Kapal kargo pada umumnya didesain khusus untuk tugasnya, dilengkapi dengan crane dan mekanisme lainnya untuk bongkar muat, serta dibuat dalam beberapa ukuran.
Jenis-jenis pengangkutan kargo termasuk kapal kontainer dan pengangkutan massal.
Catatan terawal mengenai aktivitas pengangkutan laut menyebut pengangkutan barang-barang untuk perdagangan; bukti-bukti sejarah dan arkeologi membuktikan bahwa kegiatan ini sudah meluas pada awal abad ke-1 SM. Keinginan untuk mengoperasikan rute perdagangan untuk jarak yang lebih jauh dan pada lebih banyak musim memotivasi perbaikan dalam desain kapal pada masa Zaman Pertengahan.
Sebelum pertengahn abad ke-19, kasus-kasus pembajakan mengakibatkan kapal-kapal harus dipersenjatai, kadang dengan berat, seperti pada kasus Galleon Manila dan East Indiamen.
Pembajakan masih sering terjadi di lautan sekitar Asia, terutamanya di Selat Malaka. Pada tahun 2004, pemerintah negara-negara yang berbatasan dengan selat ini – Singapura, Indonesia dan Malaysia setuju untuk memberikan perlindungan lebih kepada kapal-kapal yang melintasi selat tersebut.
5.Kapal tanker
Kapal tanker ialah kapal yang dirancang untuk mengangkut minyak atau produk turunannya. Jenis utama kapal tanker termasuk tanker minyak, tanker kimia, dan pengangkut LNG.
Di antara berbagai jenis kapal tanker, supertanker dirancang untuk mengangkut minyak sekitar Tanduk Afrika dan Timur Tengah. Supertanker Knock Nevis adalah pengangkut terbesar di dunia.
Di samping mengangkut pipa saluran, kapal tanker juga kendaraan untuk mengangkut minyak mentah, yang terkadang dapat menimbulkan malapetaka lingkungan akibat tumpahan minyaknya ke laut. Untuk malapetaka yang terkenal yang diakibatkan oleh kapal tanker, lihat Torrey Canyon, Exxon Valdez, Amoco Cadiz, Erika, Prestige.
Berikut adalah pengelompokan kapal tanker menurut kapasitasnya:

ULCC (Ultra Large Crude Carrier), berkapasitas 500.000 ton
VLCC (Very Large Crude Carrier/Malaccamax), berkapasitas 300.000 ton
Suezmax, yang dapat melintasi Terusan Suez dalam muatan pnuh, berkapasitas 125.000-200.000 to
Aframax (Average Freight Rate Assessment) berkapasitas 80.000-125.000 ton
Panamax, yang dapat melintasi pintu di Terusan Panamá, berkapasitas 50.000-79.000 ton.

 

6.Kapal tunda
Kapal tunda adalah kapal yang dapat digunakan untuk melakukan manuver / pergerakan, utamanya menarik atau mendorong kapal lainnya di pelabuhan, laut lepas atau melalui sungai atau terusan. Kapal tunda digunakan pula untuk menarik tongkang, kapal rusak, dan peralatan lainnya.
Kapal tunda memiliki tenaga yang besar bila dibandingkan dengan ukurannya. Kapal tunda zaman dulu menggunakan mesin uap, saat ini menggunakan mesin diesel. Mesin Induk kapal tunda biasanya berkekuatan antara 750 sampai 3000 tenaga kuda (500 s.d. 2000 kW), tetapi kapal yang lebih besar (digunakan di laut lepas) dapat berkekuatan sampai 25 000 tenaga kuda (20 000 kW). Kebanyakan mesin yang digunakan sama dengan mesin kereta api, tetapi di kapal menggerakkan baling-baling. Dan untuk keselamatan biasanya digunakan minimum dua buah mesin induk.
Kapal tunda memiliki kemampuan manuver yang tinggi, tergantung dari unit penggerak. Kapal Tunda dengan penggerak konvensional memiliki baling-baling di belakang, efisien untuk menarik kapal dari pelabuhan ke pelabuhan lainnya. Jenis penggerak lainnya sering disebut Schottel propulsion system (azimuth thruster/Z-peller) di mana baling-baling di bawah kapal dapat bergerak 360° atau sistem propulsi Voith-Schneider yang menggunakan semacam pisau di bawah kapal yang dapat membuat kapal berputar 360°.
Jenis kapal tunda

Kapal tunda konvensional / Towing or Pusher Tug
Kapal tunda serbaguna / Utility Tug
Kapal tunda pelabuhan / Harbour Tug

 

7.Kapal peti kemas
Kapal peti kemas (Inggris: containership) adalah kapal yang khusus digunakan untuk mengangkut peti kemas yang standar. Peti kemas diangkat ke atas kapal di terminal peti kemas dengan menggunakan kran khusus, yang dapat dilakukan dengan cepat.
8.Kapal keruk
Kapal Keruk atau dalam bahasa Inggris sering disebut dredger merupakan kapal yang memiliki peralatan khusus untuk melakukan pengerukan. Kapal ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan, baik dari suatu pelabuhan, alur pelayaran, ataupun industri lepas pantai, agar dapat bekerja sebagaimana halnya alat-alat levelling yang ada di darat seperti excavator dan Buldoser.
Ada beberapa jenis kapal keruk diantaranya adalah:
Trailing suction hopper dredger
Trailling suction hopper dredger
Sebuah trailing suction hopper dredger atau TSHD menyeret pipa penghisap ketika bekerja, dan mengisi material yang diisap tersebut ke satu atau beberapa penampung (hopper) di dalam kapal. Ketika penampung suda penuh, TSHD akan berlayar ke lokasi pembuangan dan membuang material tersebut melalui pintu yang ada di bawah kapal atau dapat pula memompa material tersebut ke luar kapal. TSHD terbesar di dunia adalah milik perusahaan Belgia yaitu Jan De Nul TSHD. Vasco Da Gama (33.000 m3 penampung, 37,060 kW total tenaga yang ada) dan perusahaan Belanda Boskalis TSHD. W.D. Fairway (35.000 m3 penampung).
PT Pengerukan Indonesia memiliki pula kapal keruk jenis ini seperti TSHD. Halmahera dan TSHD. Irian Jaya. Digunakan untuk melakukan maintenance dredging di pelabuhan-pelabuhan seluruh Indonesia.

 

Sumber artikel : http://pelayaran.net
bookmark Jenis  Jenis Kapal , Pelayaran , Shiping

Pencarian di Halaman ini:

  • yhs-fh_lsonsw
  • ekspedisi ke batam via laut

Tip Aman pengiriman barang , Cara pengirman barang lewat laut, standar perhitungan kubikasi

Pengiriman barang tergantung pada tujuan pengiriman apakah pengiriman dalam negri maupun pengiriman ke luar negri.

Terdapat beberapa dokumen yang diperlukan untuk suatu pengiriman barang, diantaranya : Shipping Instruction (SI), Invoice, Packing List, Airwaybill.

1. Shipping Instruction adalah perintah pengapalan dari pengirim barang kepada perusahaan freight forwarder.

Terjadinya transaksi di tandai dengan adanya Shipping Instruction ( SI ). SI ini memuat antara lain : nama dan alamat pengirim, nama dan alamat penerima, keterangan barang, dan jumlah barang.

2. Invoice adalah dokumen yang memuat data-data barang kiriman berisi harga barang.

3. Packing List adalah dokumen yang memuat dat-data barang kiriman yang berisi jenis barang, berat, ukuran, dan jumlah barang.

4. Airwaybill adalah surat jalan yang disediakan oleh penyedia jasa pengiriman, isinya berupa nama dan alamat pengirim, nama dan alamat penerima, jumlah berat, tanggal transaksi, tanda tangan pengirim, dan penyedia jasa.

Dokument diatas wajib ada untuk setiap pengiriman, khususnya untuk barang non dokumen atau paket. Tetapi ada juga untuk kiriman tertentu dibutuhkan dokumen tambahan seperti copy SIUP, copy NPWP, MSDS ( untuk barang yang tergolong cairan/unsur berbahaya ), Sertifikat Fumigasi ( untuk barang yang berasal dari kayu ), Sertifikat Karantina ( untuk pengiriman buah-buahan ), Sertifikat POM ( untuk makanan ), dan dokumen lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan jenis barang yang akan di kirim.

Biasanya kelengkapan dokumen diatas untuk pengiriman ke luar negri dan dalam partai besar (cargo).

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangan oleh jasa pengiriman barang maupun pengirim barang (shipper) untuk melaksanakan pengiriman, berikut yang bisa dijadikan salah satu pertimbangan dalam proses pengiriman barang:

Packing

Packing adalah suatu wadah atau tempat dibagian luar barang yang digunakan untuk melindungi isi barang yang akan dikirim.

Jenis-jenis packing bervariasi tergantung dari isi barang yang akan dikirim. Packing bisa berupa box karton, palet kayu/triplek, plastik, maupun sterofoam.

Jenis packing mapun kekuatan packing sangat mempengaruhi apakah barang anda bisa selamat tiba tanpa kerusakan yang berarti.

Dalam proses packing ini perlu dilihat beberapa hal: jenis barang (pecah belah, cairan, makanan, dan sebagainya) beberapa ekspedisi tidak mau mengangkut barang pecah belah jika packing yang kita buat tidak kuat. Untuk pecah belah biasanya dilakukan packing tambahan berupa packing kayu. Tentu hal ini akan berpengaruh terhadap harga packingnya.

Perlu di-ingat dalam proses pengiriman barang akan banyak dilakukan proses handling, mulai dari barang di ambil di tempat anda, di gudang ekspedisi, pada saat dimuat di kendaraan (truk) atau pada saat proses pemuatan di pesawat maupun setelah barang tiba di tujuan. Semakin banyak handling yang dilakukan maka semakin besar juga resiko kerusakan barang. Jadi jenis packing akan mempengaruhi barang tersebut rusak atau tidakdi tempat tujuan.

Packing ini berlaku untuk pengiriman melalui udara, darat, maupun laut.

Pengiriman melalui udara

Jika anda mengirim barang melalui udara, sebaiknya tanyakan dulu ke perusahaan pengiriman barang tersebut seberapa besar / berat barang yang diperbolehkan naik melalui udara.

Karena untuk tujuan-tujuan tertentu kita tidak boleh mengirim berat barang lebih dari jumlah yang ditentukan.

Misal hanya dibatasi per koli (box) cuma 150 kg saja. Lebih dari 150 kg harus dibagi menjadi 2 koli. Hal ini dikarenakan memang aturan dari standar penerbangan.

Atau berat per koli (box) dibatasi hanya 75 kg, melebihi berat per koli anda akan dikenakan biaya tambahan dari airline karena melebihi kapasitas berat yang seharusnya. biaya tambahan kelebihan berat ini antara 25% sampai dengan 100%, hal itu tergantung pada berat kiriman per koli.

Begitu juga dengan dimensi/ukuran barang, dikhawatirkan barang yang akan anda kirim melebihi pintu masuk pesawat, sehingga barang kiriman anda tidak bisa masuk bagasi pesawat. untuk ukuran dimensi pesawat komersial P : 150 cm , L : 75 cm , T : 80 cm , jika kiriman anda melebihi ukuran tersebut, kiriman anda harus menggunakan pesawat khusus, namanya pesawat cargo.

Pengiriman melalui darat

Pengiriman melalui darat bisa menggunakan kereta, truk atau bis dan juga saat ini ada yang menyediakan “wagon bus” dimana bentuknya seperti bis tetapi hanya untuk angkut barang saja.

Carilah perusahaan ekspedisi yang mempunyai jasa pengiriman yang sudah terjadwal mengenai pengiriman barang setiap hari-nya. Memang cukup sulit mengetahui apakah suatu perusahaan ekspedisi itu mempunyai jadwal yang tetap atau tidak. Banyak juga perusahaan ekspedisi yang menunggu memberangkatkan barang sampai mereka mendapatkan muatan penuh baru berangkat. Jadi tidak heran jika ekspedisi A bisa kirim 1 hari untuk tujuan Jakarta – Semarang, sementara ekspedisi B bisa sampai 3 hari bahkan 1 minggu.

Jika muatan kiriman anda banyak dan harus dimuat dalam 1 truk, maka sebaiknya anda charter saja truk tersebut. Ini lebih aman karena barang tidak naik dan turun antara tempat anda, gudang ekspedisi dan tempat tujuan. Sebagai contoh perusahaan mebel di Cirebon hampir selalu mengirim barang mereka dalam 1 truk besar untuk dikirim ke setiap pelanggan mereka di luar kota.

Jika muatan kiriman anda tidak terlalu banyak, misalnya hanya ada 5 koli dan berat tidak sampai 500 kg, sementara anda tidak tergesa-gesa untuk waktu pengiriman, dan sedikit menghemat biaya pengiriman karena tidak harus menyewa 1 truk, maka anda bisa menggunakan konsul barang atau penggabungan barang dengan barang kiriman milik orang/perusahaan lain dalam 1 truk.

Pengiriman melalui laut

Jika muatan anda banyak (misal 20 – 25 m3) sebaiknya anda booking saja 1 container 20 feet. Atau booking 1 truk dimana nantinya truk tersebut akan langsung naik keatas kapal. Jika muatan barang yang akan dikirik sedikit memang mau tidak mau barang anda harus digabung dengan barang-barang lain.

sumber : irawanprinting.blogspot.com/2012/08/tips-pengiriman-barang-atau-paket.html

bookmark Tip Aman pengiriman barang , Cara pengirman barang lewat laut, standar perhitungan kubikasi

Pencarian di Halaman ini:

  • cara mengirim barang lewat kapal laut
  • cara packing barang untuk dikirim

Rental Cd-Engkel Surabaya, Rental Wingbox , Sewa Ritase mobile cdd/engkel/fusso

Untukmemenuhi kebutuhan yang bervariasi, Aswira Logistics menyediakan jasa Rental mobil Niaga bebagai type dengan sistem harian ataupun Ritase ;
bebagai type Mobil yang kami sediakan :
@ Cd engkel untuk wilayah surabaya
@ Wingsbox
@ Fusso
@ Cdd

Untuk Informasi hubungi kami di nomor :
@ 081314950387 ( jakarta )
@ 081294979555 ( Surabaya )
bookmark Rental Cd Engkel Surabaya, Rental Wingbox , Sewa Ritase mobile cdd/engkel/fusso